Kantor Berita Antara Kunjungi Suku Anak Dalam

Kunjungan ke Suku Anak Dalam Kunjungan ke Suku Anak Dalam

Senin (30/10/2019). Direktur Multi Media Utama Antara Digital Media beserta Rombongan  mengunjungi Suku Anak Dalam (SAD) di Bukit XXII Sungai Trap Desa Hajran Kecamatan Bathin XXIV.

Kunjungan ini dimaksudkan untuk melihat secara langsung Kondisi Suku Anak Dalam."ada kurang lebih 250 Anak Rimba dikawasan ini" ungkap Jenang Yunus selaku ujung waris SAD. Bapak Permadi sekalu Direktur Multi Media Utama Antara Digital Media mengaku senang bisa melihat secara langsung ke lokasi SAD. "Ini adalah salah satu budaya yang harus kita lestarikan dan harus mendapat perhatian khusus baik dari Pemerintah Daerah, Pemerintah Pusat maupun Dunia. kita berharap dunia bisa mengetahui keberadaan SAD ini." ujarnya.

SAD juga berharap ada penambahan lahan kawasan untuk pemukiman mereka, karena ciri khas dari SAD adalah mereka hidup nomaden dan juga para jenang dan ujung waris agar dikukuhkan secara resmi oleh pemerintah karena banyak juga suku pendatang bukan asli SAD.

Bupati Batang Hari dalam hal ini diwakilkan oleh Sekda mengatakan, semoga dengan adanya kegiatan kunjungan ini SADlebih mendapat perhatian baik dari pemerintah Pusat maupun dunia Internasional, hal ini dikarenakan masih banyak Komunitas Adat Terpencil seperti ini yang belum tersentuh oleh pemerintah.