KPM PKH Panen Raya Kacang Hijau

Panen Raya Kacang Hijau KPM PKH Panen Raya Kacang Hijau KPM PKH

Desa Ramabahan (14/01/2020). Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) Desa Rambahan Kecamatan Muara Bulian melakukan Panen Kacang Hijau. acara ini merupakan wujud dari usaha mandiri yang dilakukan para kelompok penerima manfaat PKH. Kepala Dinas Sosial Kabupaten Batang Hari Fauzan Azhari. SE. MM mengatakan hal ini merupakan wujud dari upaya pemerintah baik pusat dan daerah dalam hal mengentaskan kemiskinan. KPM terus di bimbing agar bisa berusaha secara mandiri dalam upaya untuk meningkatkan Kesejahteraan Kehidupannya."saya sangat senang dengan adanya kegiatan ini, KPM PKH sangat antusias untuk memanen kacang hijau" tambahnya.

Kepala Bidang Perlindungan Sosial juga mengatakan ini adalah contoh bahwa para kelompok penerima manfaat telah berusaha secara mandiri dan ini menjadi contoh untuk yang lain. "kami berharap masyarakat yang juga mau berusaha secara mandiri". selain itu Kades Rambahan juga mengatakan bahwa upaya untuk meningkatkan kesejahteraan sosial itu tidak hanya dari pemerintah melainkan dari individu itu sendiri. "kami berharap dimasa yang akan datang masyarakat dapat mengubah mindset (pola pikir) agar tidak selalu bergantung ke bantuan" ujar Kades Rambahan.

acara ini juga dihadiri oleh Penyuluh Pertanian dari Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura, staff Dinas Sosial, perangkat desa dan pendamping PKH.